Selasa, 20 Mei 2014

Arti Hidup

Hidup adalah karunia terindah yang dberikan oleh Tuhan kepadaku. Karena dengan hidup ini aku dapat merasakan semua rasa suka dan duka. Hidup adalah masalah karena tak satu haripun kita terlewati tanpa masalah. Baik itu sadar maupun tidak kita menghadapi masalah. Namun besar kecilnya masalah itu dapat kita ketahui dari seberapa besar kedewasaan kita. Jika belum terlalu dewasa maka masalah kecilpun terasa sangat susah dihadapi. Dewasa itu dalam arti relatif. Bukan berarti seseorang yang sudah cukup usia itu sudah dewasa. Namun dewasa itu adanya terlihat dari cara kita menghadapi kehidupan ini.

Aku pernah merasakan hidupku sangat pahit. Apakh kamu juga? . Aku tidak mencari kesamaan namun hanya bertanya. Mengapa aku merasakan demikian ?. Itu semua karena aku tak dewasa menykapinya. Bahkan masalah sepatu hilangpun itu menjadi masalah. Padahal sesuatu yang hilang itu berarti telah diambil jatahnya oleh tuhan bukan untuk kita lagi. Terkadang aku merasa lucu sendiri  dengan sikapku itu.

Sekarang aku baru sadar ternyata semua itu adalah cara Tuhan mendewasakan aku. Aku bisa mengerti ketika aku membaca banyak buku dari beberapa seniorku. Entah mengapa mereka semua sangat rajin membaca. Meskipun buku yang dibaca adalah buku komik, novel, motivasi dan jarang buku pelajaran. Terlebih-lebih buku motivasi dan  Al-Quran. Berada diantara orang - orang seperti itu ternyata membuat kita lebih nyaman dan mengerti bagaimana menghadapi hidup ini yang Tuhan siapkan agar kita semakin mengetahu kebesaran-Nya.

Mengenai Saya