Kamis, 05 Maret 2015

diari : gak terasa masa-masa kuliah akan berakhir disemester ini


selamat pagi para pesbukers,,, blogger... dan semuanya

hari ini aku pingin cerita tentang aku yang lagi agak galau. karena ternyata aku lihat di daftar penuh mata kuliah ternyata semester ini adalah terakhir kami ngerasain sebagai mahasiswa dikelas . maksudku untuk program S1 pendidikan kimia angkatan 2012. huh.... gak terasa sudah mau habis aja semua mata kuliah. waktu emang terasa cepat berlalu. jadi aku merasa sedikit menyesai karena tidak menjalani beberapa waktu lalu dengan sempurna. rasanya seperti menikmati hidangan terakhir dikala makan siang. tiba-tiba merasa ingin lebih lama lagi dikampus ini. tapi malu juga kalo harus lama-lama disini karena semuanya pasti gak akan terulang kembali seperti tahun-tahun yang lalu. 

berhubung ini adalah semester terakhir kami kuliah seperti biasanya. maka mata kuliahnya pun semakin mantap-mantap dan cetar... tar... tar... dihajar dengan tiga praktikum dan materi kuliah yang sangat keren. semoga aku bisa menjalani hari-hari dikuliah terakhirku di pendidikan kimia S1 ini dengan baik. amin.

disamping itu ada juga yang aku agak takutin ... soalnya semester depan udah PPL , skripsi, dan semester depannya lagi kami udah KKN. uhhh... tidak ada lagi kelas hanya mempraktekkan seraya mengadi berdasarkan ilmu kami. aku belum tahu gimana rasanya mengajar pertama kali dikelas. mungkin membuatku gugup dari sekarang. dan skripsipun judulnya masih jauh ... semoga dimudahkan. pokoknya sekarang rasanya gimana gitu... hari-hari yang penuh perjuangan. aku sih pinginnya cepat-cepat lulus dan wisuda. karena jadi mahasiswa lama itu enggak enak... gak enak kalo terus-terus minta uang bulanan, gak enak ditanyain adik tingkat kapan wisuda, gak enak karena harus ngejomblo selalu, dan apalagi enggak enak karena terus maksa kepala buat seteeereszzzz. 

aku sadar dengan segala kekuranganku , keteledoran, dan salah yang ku punya. aku hanya ingin melakukan yang terbaik yang aku bisa. kalo enggak yah gak usah dipaksa. sesuatu yang gak pernah aku mimpikan , mungkin jadi guru adalah yang paling aku takutkan ketika masih kecil dulu. karena teman-temanku nakal-nakal , aku tidak tahu bagaimana menghadapi orang seperti mereka. dan kenyataannya sekarang aku disini dan akan keluar sebagai calon guru. tuhan telah membalikkan ketakutanku menjadi mimpi yang benar-benar nyata. benar sekali semua yang ada didunia ini atas kehendaknya.

Mengenai Saya