Senin, 23 Maret 2015

HARI APES-KU

hari ini entah kenapa aku rempong banget... apes deh.... awalnya tadi ku pikir kuliah di telanai. eh ternyata dimendalo... terus pas aku nyampe dimendalo... se jam nungguin yang lain sambil melongo kayak orang bego habis makan burger dikantin fakultas tetangga. tapi sebenarnya aku cuman makan nasi gemuk plus air putih.... enggak habis lagi !.

dosa apalah yang ku lakukan hari ini, ( sebenarnya kalimat ini terispirasi dari lirik lagu ) . kalo aja tadi malam aku gak lupa ngecek di group facebook, kalo aja aku gak bertengkar sama mereka, kalo aja aku gak merengek minta diperhatikan seperti anak kecil, pasti aku gak bakal apes begini. ahhhh.... semuanya memang seperti kejadian yang saling berkaitan gitu. dan ini sudah sering sekali terjadi pemirsa.  terus selama satu jam aku duduk, berdiri, jongkok, jalan kekiri dan kekanan, emang senam ?. enggak lah, maksudku aku nungguin yang lain belum datang. eh maksudku nungguin sahabatku tuti buat bayarin makananku dikantin bu deh. akhirnya beberapa puluh menit kemudian dia datang juga dengan membawa selembar sepuluh ribuan , alhamdulillah.

kalian jangan salah sangka ya . aku bukannya enggak bawa duit. ceritanya begini :  hari ini aku lapar banget , tapi dikantongku cuma ada seratus ribuan,itu  baru diambil dari  atm ( dan itu lembar terakhirku untuk seminggu kedepan ) . tu kan aku bukan tukang utang !. percaya nggak ?. sebenarnya tadi jujur aku pengin kabur waktu bu de bilang "bawa aja dulu uangnya dek". tapi disebelahku ini ada cowo kece yang lagi makan. terus aku pura-pura nunggu sampai pelanggan bu deh itu banyak dan cukup untuk ngebalikin seratusku ini. dan siapa tahu aja si kece mau bayarin, mana mungkin !. habis makan dia langsung ngembangin sayapnya dan terbang entah kemana karena sangking kenyangnya . aku pasrah, dan akhirnya aku putuskan untuk menelpon sahabatku tuti . seperti biasa dia enggak pernah mandi cepat, dan aku harus nungggu dia mandi dan dandan untuk ke kampus. jamku masih pukul delapan dan masuk ke kelas masih satu jam lagi. 

setelah urusan kantin selesai. kami , maksudku aku dan tuti langsung ke habitat asli kami. maksudku fakultas kami yaitu difakultas keguruan. kalian jangan bertanya , kenapa orang yang tulisannya kacau sepertiku berada difakultas ini. ini adalah keajaiban... dan aku pikir gak ada salahnya aku setia dengan pilihan yang kupilih waktu tes seleksi masuk ke perguruan tinggi dulu. aku awalnya milihnya pingin kimia murni, tapi karena saran tutorku aku memilih pendidikan kimia. dan aku tidak tahu alasannya mengapa . sekarang aku sudah tahu tujuan mengapa orang kuliah disini, yaitu menjadi GURU. 

dengan langkah perlahan dengan gaya sok anggun mengalahkan anggunnya  anggun c.sasmi yang memang anggun ( jangan bingung baca kalimat ini ) . dikampus aku masuk ke sekre anak kimia. disana untunglah sudah ada ayu, ekin, dan bang yogi seniorku yang enggak kayak senior but lebih seperti enak SD... ( maaf jangan bilang sama dia ya ). disana enggak terlalu asik pembicaraan kami. cuma ngomongin yang enggak terlalu penting , sambil negtawain yang lucu-lucu. alias untuk menghibur dirikami sendiri , terlebih lagi aku ingin menghibur diriku yang hari ini cukup lelah pagi ini . pagi-pagi aku sudah berkejaran dengan asap knalpot kendaraan beserta debu jalanan. dan itu karena kebodohanku sendiri . aku tidak bisa marah sama siapa-siapa. mau marah sama diri sendiri kasian juga dia udah capek malah dimarahin lagi. sekarang waktunya untuk sedikit tertawa melenturkan urat-urat syarafku yang sejak tadi tegang. dan akhirnya aku kembali melongo saat ku tahu ternyata dosennya lagi diluar kota. dan kami TIDAK KULIAH ... alhamdulillah sesuatu yah.. 

Mengenai Saya