Selasa, 03 Maret 2015

diari : Masih Ngantuk......



hoaammm..... rasanya guling dan kasur begitu merindukanku malam ini. sampai-sampai aku bangun jam setengah enam begini. tidur malam ini benar-benar sesuatu ... tanpa mimpi dan tanpa bangun . ya iyalah tidurnya baru jam sebelas malam. kalo biasanya jam sepuluhan nah sekarang jam tidurku sudah naik jadi jam sebelas. mungkin kalo sudah kuliah praktikum nanti bakal maju lagi jadi jam satu malam. itu keren banget bagi para pencinta tidur. 

enggak tahu kenapa akhir-akhir ini tidur adalah makanan paling enak yang pernah aku temui. eh salah.. maksudku hobi baru yang sangat mencintaiku. soalnya... pagi pas kuliah aku sudah ngantuk. padahal malamnya aku udah tidur pulas banget. siangnya ngantuk dan apalagi sorenya juga ngantuk. sampe-sampe aku ngecek ke ooms gugel dan nanya kenapa aku suka banget tidur sekarang. ada beberapa alasan dari mereka. diantaranya adalah karena kelelahan, stresss, kebanyakan makan, diabetes, gangguan otak, and terakhir karena sebelumnya kurang tidur maka akan datang waktu dimana tubuh kepengen tidur melulu. 

emang benar inilah yang terjadi karena selama dua minggu sebelumnya aku kurang tidur karena jagain dede bayi alias keponakanku yang baru berumur dua tahun. siangnya enggak tidur dan malamnya tidurnya cepet sih... dan kalo bayi itu malamnya suka bangun minta susu dan minta dikipasin kalo panas. mending kalo bisa pake kipas angin. nah diakan bayi enggak boleh pake kipas angin takutnya nanti kembung atau lebih parahnya lagi gangguan pernapasan seperti paru-paru basah dan lain-lain  . nah aku harus bangun tuh buat bikin susunya dia. palingan tiga kali dalam semalamtapi kalo si dia rewel aku terpaksa begadang sampe dia enggak rewel lagi di ayunannya. 

dan paginya harus cepat-cepat bangun juga masak buat sarapan dia dan sarapan keluarga. soalnya emak kalo pas aku libur dia enggak mau sedikitpun nyentuh peralatan dapur. jika teman-teman liburan bisa kerja diluar atau liburan setidaknya bisa bangun siang. kalo aku itu adalah mustahil karena pernah sekali aja aku bangun jam tujuh pagi karena emang aku lagi balas dendam karena sebelum liburkan sibuk ujian tuh begadang mulu. eh pas bangunnya langsung deh kena omelan. dan omelannya itu bukan sekadar masalah tidur tapi merepet sampe kemana-mana sampe bikin nyesek banget. jadilah aku tidak ubahnya seperti benar-benar ibu rumah tangga punya anak bayi dan sayangnya belum punya suami. hehe

enggak cuma masak aja tapi semua urusan bayi dan rumah tangga harus beres . pas siangnya ajak si kecil main atau sorenya kalo udah masak dan rebes-rebes dirumah ngajak si dia jalan-jalan. nah disaat jalan-jalan itulah sedikit penatku bisa lepas. sesuatu banget rasanya kalo liburan. ibunya kemana? . nah pastinya teman-teman ada yang nanya ibunya kemana. ibunya ada kok , dia lagi ikut kukerta ditempat terpencil  dan disana sikecil enggak bisa tidur kalo dibawa. dan tiap hari rewel melulu makanya dititipin ke miminya yang lagi libur kuliah. padahal miminya aja ngotot enggak mau ngurus dia karena pengin nulis aja pas liburan. akhirnya karena ayahnya dia yang minta supaya ngurusin dia walau dua minggu aja terpaksa deh miminya pulang. 

jadi alasan yang jelas kenapa akhir-akhir ini mataku ngantuuuuuuuuk tuk tuk banget kapanpun dan dimanapun. kecuali kalo ada cowo keren lewat dan makanan enak,, seger lagi palingan untuk satu jam. selebihnya sayu banget sampe-sampe kalo dipoto mataku masih terlihat seperti kurang tidur padahal sudah tidur lama. uuuh.... kapanlah nih ngantuk kelar . soalnya susah banget ngilangin . udah minum air banyak , makan yang pas, dan tidur yang pas, eh masih ngantuk juga. jadi jalan satu-satunya ya aku tidur aja pas ada waktu tidur. tapi sayangnya aku enggak bisa barang ngelewatin sehari aja tanpa nulis sesuatu. dan kalo udah nulis walau cuma cerita bodoh di guugel lupa deh kalo harus tidur. jadinya pas udah nulis ngantuknya sampe bikin sakit kepala. 

nanti siang aku ada kuliah jam sepuluhan dan itu adalah jam ngantukku kambuh lagi. semoga nanti tidak sampe tidur dikelas... amin amin amin. 


Mengenai Saya